Inilah Faktor Pemicu Psoriasis Yang Harus Diwaspadai

Inilah Faktor Pemicu Psoriasis Yang Harus Diwaspadai

Inilah Faktor Pemicu Psoriasis Yang Harus Diwaspadai

Seperti penyakit pada umumnya, psoriasis juga muncul tentu karena adanya faktor pemicu atau penyebab. Dan Inilah Faktor Pemicu Psoriasis Yang Harus Diwaspadai oleh siapapun, termasuk anda. Karena psoriasis bisa dialami dan terjadi pada siapa saja, bahkan pada anak-anak sekalipun. Dan ingat juga bahwa psoriasis merupakan penyakit serius yang tidak bisa dianggap sepele, meskipun tidak mematikan seperti kanker.

Inilah Faktor Pemicu Psoriasis Yang Harus Diwaspadai

Psoriasis adalah penyakit peradangan pada kulit yang bersifat kronis atau berkepanjangan. Gejala psoriasis dapat berbeda-beda pada setiap orang, tetapi dapat mencakup bercak merah pada kulit yang ditutupi dengan sisik, kulit kering, kulit pecah-pecah yang mudah berdarah, dan gatal-gatal disertai sendi yang nyeri, bengkak, dan kaku.

Baca Juga : Benarkah Minyak Zaitun Bisa Mengobati Psoriasis Secara Alami?

Perlu diketahui bahwa psoriasis dipicu oleh beberapa faktor. Kenali lima faktor risikonya berikut ini :

  • Stres

Tubuh anda bereaksi terhadap stres. Studi menunjukkan bahwa stres dapat memperburuk psoriasis, tetapi psoriasis juga dapat membuat anda stres. Hal yang harus anda lakukan adalah mencoba teknik relaksasi.

Mudah saja tekniknya. Tarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri (bisa dengan meditasi), rendam tubuh di bak mandi dengan air hangat, dan berfokus pada hal positif dalam hidup anda.

  • Alergi

Meskipun masih menjadi perdebatan, alergi dan juga psoriasis memiliki hubungan yang erat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang menderita penyakit psoriasis lebih mungkin memiliki sel pemicu reaksi alergi seperti gatal dan pembengkakan. Namun, masih belum ada bukti kuat bahwa psoriasis merupakan reaksi dari alergi.

  • Alkohol

Para peneliti percaya bahwa kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol apalagi dalam dosis yang banyak, dapat memicu penyakit psoriasis. Namun, masih diperlukan penelitian lebih banyak lagi untuk memastikan hal tersebut. Namun untuk membantu mencegah reaksinya, penderita psoriasis harus menghindari konsumsi minuman beralkohol sama sekali. Bahkan buruknya, beberapa obat psoriasis tidak akan bereaksi dengan baik jika tercampur oleh alkohol dalam organ pencernaan. Jika anda telanjur hangover akibat alkohol, olahraga dan terkena sinar matahari pagi selama 20 menit dapat membantu menenangkan diri anda (serta psoriasis tentunya).

Baca Juga : Benarkah Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Psoriasis?

  • Cuaca Ekstrem

Cuaca yang terlalu panas saat musim kemarau dapat memperburuk penyakit psoriasis, begitupun cuaca dingin saat musim hujan. Kuncinya adalah menjaga kelembapan kulit anda. Gunakan losion yang tebal dan lembut setelah mandi. Carilah losion dan juga sabun mandi yang tidak mengandung pewangi dan dirancang khusus untuk kulit sensitif, demi mengurangi iritasi.

  • Tato

Tato memang bukan hal yang baik, bahkan untuk kesehatan sekalipun. Meski dapat membuat orang terlihat keren, tapi prosesnya bisa menjadi mimpi buruk bagi penderita psoriasis. Menusuk kulit dan menyuntiknya berulang kali dengan pewarna dapat menyebabkan trauma besar dan menimbulkan luka. Biasanya selang 10 hingga 14 hari kemudian.

Selain itu, tato bisa menyebabkan infeksi. Intinya, perlakukan kulit anda dengan hati-hati. Hindari tato, tindikan, dan akupunktur, atau bicarakan dengan dokter demi saran yang lebih baik.

Inilah Faktor Pemicu Psoriasis Yang Harus Diwaspadai, seperti yang telah disebutkan di atas. Jadi, waspadalah dengan faktor-faktor pemicu psoriasis di atas. Dan mulailah merawat kulit anda agar senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit kulit, termasuk psoriasis.

Baca Juga : Apakah Psoriasis Tidak Bisa Disembuhkan Secara Total?

Sementara itu, untuk CARA MENGOBATI PSORIASIS ada rekomendasi terbaik berupa obat herbal psoriasis, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat psoriasis yang ampuh dan mujarab, yang khasiat dan keampuhannya sudah teruji, sudah banyak testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan juga memiliki sertifikasi HALAL.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *