Waspada Makanan Berikut Ini, Mengandung Kolesterol Jahat !

Waspada Makanan Berikut Ini, Mengandung Kolesterol Jahat !

Waspada Makanan Berikut Ini, Mengandung Kolesterol Jahat !

Kolesterol jahat atau dalam istilah medisnya disebut LDL (Low-density Lipoprotein), merupakan kolesterol yang memiliki pengaruh buruk terhadap kesehatan. Kolesterol jahat ini merupakan salah satu aktor yang sering menjadi biang dari terjadinya penyakit pembuluh darah arteri serta penyakit mematikan lainnya. Oleh karena itu, waspadai kandungannya pada makanan.

Baca : Cara Mengobati Psoriasis

LDL membawa kolesterol menuju sel-sel tubuh yang membutuhkannya melalui sistem peredaran darah. Jika asupan kolesterol terlalu banyak, maka akibatnya bisa menyebabkan penumpukan pada dinding arteri sehingga jalur peredaran darah jadi terganggu. Hal tersebut akan memicu terjadinya penyempitan pembuluh nadi, sehingga mengakibatkan risiko terkena serangan jantung dan stroke jadi meningkat.

Makanan yang Mengandung Tinggi Kolesterol Jahat

Membatasi makanan yang mengandung lemak jenuh dan minyak, sambil tetap menjaga batas kadar kolesterol dalam tubuh. Hindari Silakan juga jenis lemak trans, biasanya ditemukan di minyak nabati terhidrogenasi dan makanan ringan. Daging gemuk, kuning telur, produk susu, makanan cepat saji juga harus dibatasi.

Beberapa makanan yang harus dibatasi untuk memastikan asupan kolesterol jahat itu sendiri adalah sebagai berikut. Jika kolesterol Anda sudah di atas tingkat yang aman, makanan itu harus dihindari di bawah ini.

  • Hati

Selain enak, hati juga kaya akan zat besi dan tentunya bermanfaat bagi tubuh. Sayangnya, hati merupakan salah satu makanan dengan kadar kolesterol tinggi.

Hati itu sendiri merupakan salah satu organ pada hewan dengan kadar kolesterol sangat tinggi. Karena kolesterol telah diciptakan dan disimpan di organ ini, sangat mungkin.

Hanya 85 mg sapi hati, setidaknya 331 mg kolesterol. Tubuh orang dewasa hanya membutuhkan 300 mg kolesterol setiap hari, sehingga tentu berbahaya.

Baca Juga : Awas, Terlalu Sering Mengkonsumsi Minuman Bersoda Berbahaya !

  • Lobster

Satu kolesterol tinggi ikan dan kerang dan konsumsi perlu dibatasi pada lobster. Lobster 85 gram, minimal 61 mg kolesterol. Angka setelah dimasak dengan bahan tertentu akan meningkat secara signifikan.

Nantinya juga, jika Anda kaya akan kolesterol dan mencoba mengolahnya tanpa bahan lain, lakukan lobster lagi tanpa harus khawatir kolesterol berlebihan akan dilakukan. Mencelupkan minyak sayur dan melelehkan kolesterol mentega dan lobster goreng bisa menumpuk kandung kemih. Berbeda dengan ini, ini dianggap aman daripada menggorengnya, jadi jika dipanggang atau diproses dengan cara dipanggang.

Yang penting adalah membatasi konsumsi gula julam untuk mengendalikan asupan kolesterol dalam tubuh Anda. Meski 85 gram kolesterol 61 mg mungkin tampak sedikit, nampaknya sedikit, jika Anda mengonsumsi tiga lobster seberat 200 gram masing-masing, pastinya ini adalah figur bermasalah? Waspada Makanan Berikut Ini, Mengandung Kolesterol Jahat !

  • Burger

Kesibukan, dalam banyak kasus, sederhana dan mudah ditemukan saat harus memilih makanan. Dalam banyak kasus, pilihan itu ada di restoran makanan cepat saji. Mohon memperhatikan kandungan nutrisinya, terutama bagi mereka yang memilih hamburger dengan taburan keju di dalamnya.

Makanan cepat saji ini mengandung kolesterol 85 sampai 175 mg. Sayangnya, jumlah tersebut tidak digabungkan dengan kentang goreng dan mayones. Tentunya menu instan bukan kombinasi ideal untuk menambahkan di dalam tubuh Anda.

  • Steak Iga

Siapa yang tidak mau menikmati beef rib steak saat makan malam? Sayangnya, meski membuang lemak dan memasak dengan minyak zaitun, kolesterol di tulang rusuk tetap tinggi.

Baca : Cara Mengobati Psoriasis

Hanya terkikis olehnya dengan makan 115 gram sehari, Rib Eye steak sekitar kolesterol dan jenuh jatuhnya lemak. Sekitar 20% kebutuhan harian tubuh dipasok ke lemak jenuh dari tulang rusuk daging. Untuk kolesterol, kuota harian Anda terisi sebanyak 22%. Hal ini tentu saja tidak ada hubungannya dengan minuman dengan makanan dan steak mata rib.

  • Camilan

Apakah Anda ingin bersantai di depan TV sambil makan makanan ringan? Silakan periksa makanan ringan tanpa kandungan lemak trans. Jenis lemak ini, makanan ringan yang berasal dari makanan kesehatan akan menjadi makanan kolesterol tinggi.

Makanan ringan yang berasal dari makanan ringan yang dijual bebas dipasaran mengandung kolesterol yang umumnya tidak terkendali. Makanan seperti kue kering, kentang goreng, onion ring, dan cracker, dll mengandung alias lemak trans, yang biasanya diolah dengan minyak terhidrogenasi.

Potensi penambahan kolesterol dalam jumlah tinggi sangat besar, karena kontrol terhadap makanan ringan cenderung sulit dilakukan. Untuk itu, batasi bagian tersebut dan baca labelnya pada kemasannya untuk mengetahui berapa kolesterol yang telah Anda rancang camilan untuk membuat camilan.

Selain membatasi atau menghindari makanan di atas, perubahan gaya hidup juga harus dilakukan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencapai bobot ideal. Sambil fokus pada langkah pertama, pasangkan dengan olahraga teratur. Jangan lupa berhenti merokok dan menghindari konumsi alkohol yang berlebihan yang bisa mengendalikan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Yang terpenting adalah perubahan gaya hidup di atas konsistensi hidup. Upaya menurunkan kolesterol jahat, seperti meluangkan waktu dan disiplin, harus diperhatikan. Waspada Makanan Berikut Ini, Mengandung Kolesterol Jahat !

Baca Juga : Mendongeng Pada Anak Ternyata Ada Manfaatnya

1 thought on “Waspada Makanan Berikut Ini, Mengandung Kolesterol Jahat !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *