Psoriasis Ternyata Berkaitan dengan Disfungsi Ereksi

Psoriasis Ternyata Berkaitan dengan Disfungsi Ereksi

Anda menderita psoriasis? Tahukah Anda bahwa Psoriasis Ternyata Berkaitan dengan Disfungsi Ereksi. Mau tau seperti apa hubungan psoriasis dengan masalah disfungsi ereksi. Mari kita simak penjelasan berikut ini!

Psoriasis Ternyata Berkaitan dengan Disfungsi Ereksi

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui bahwa psoriasis adalah penyakit yang menyerang kulit. Penyakit ini bisa diderita oleh siapa saja mencakup semua kalangan usia, termasuk banyak diderita juga oleh kaum pria dewasa. Penyakit yang menyerang kulit ini ditandai dengan kulit yang merah meradang, kulit bersisik warna keperakan, kulit berkerak, kulit mengelupas, gatal-gatal, perih dan panas.

Meskipun penyakit psoriasis ini menyerang kulit, namun psoriasis sangat berbeda dengan penyakit kulit pada umumnya, bahkan psoriasis lebih dikategorikan sebagai penyakit autoimun, yaitu penyakit yang muncul akibat reaki kekebalan tubuh (imun) yang terlalu aktif. Meski begitu, penyebab utama psoriasis hingga kini masih tanda tanya, belum dapat dipastikan. (Baca Juga : CARA MENGOBATI PSORIASIS)

Disamping penyebabnya yang memang belum dapat dipastikan, ada sebuah fakta yang juga cukup mengejutkan mengenai penyakit psoriasis ini. Psoriasis diduga berkaitan dengan kesehatan seksual pada kaum pria penderitanya. Sebuah penelitian dilakukan oleh Guangdong Provincial Dermatology Hospital, dan hasilnya menunjukkan fakta bahwa pria yang menderita psoriasis memiliki risiko yang cukup besar mengalami masalah disfungsi ereksi.

Pada penelitian tersebut dilibatkan 191 orang pria, di mana sebagian pria menderita psoriasis dan sebagian yang lainnya tidak menderita psoriasis. Hasilnya, sekitar 53% pria yang menderita psoriasis memiliki masalah disfungsi ereksi. Sedangkan dari kelompok pria yang sehat dan tidak menderita psoriasis, hanya 40% diantaranya yang memiliki masalah disfungsi ereksi. Dan lebih mengejutkannya lagi, penderita psoriasis juga cenderung memiliki masalah disfungsi ereksi yang cukup parah.

Ahli kesehatan mengatakan jika pria yang menderita psoriasis sebaiknya memperhatikan kesehatan tubuhnya, baik itu dalam hal tekanan darah, kadar lemak darah, kadar kolesterol, dan juga kadar gula darah. Berbagai faktor kesehatan tersebut memiliki kaitan yang cukup erat dengan masalah disfungsi ereksi. (Baca Juga : Obat Leukimia)

Selain karena penyakit psoriasis, para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa masalah disfungsi ereksi juga berkaitan erat dengan obesitas dan juga masalah pada organ kardiovaskular. Uniknya lagi, banyak pria yang juga menderita psoriasis pada organ vitalnya yang membuat kepercayaan diri serta kenyamanannya dalam berhubungan seksual menjadi terganggu.

Psoriasis Ternyata Berkaitan dengan Disfungsi Ereksi, – Seorang dokter dari England NHS Foundation Trust, kota Birmingham, Inggris mengatakan bahwa disfungsi ereksi bisa mengenai pria, baik yang mengalami psoriasis atau tidak. Satu hal yang pasti, pria harus segera memeriksakan kondisi kesehatannya jika mengalami gangguan disfungsi ereksi agar segera bisa disembuhkan dan meningkatkan kualitas hidupnya.

Baca Juga :

Apakah Psoriasis Tidak Bisa Disembuhkan Secara Total?

Ruam Gatal pada Kepala, Siku dan Badan, Apakah Termasuk Psoriasis?

Apa Bahayanya Kebanyakan Mengonsumsi Lemak Jenuh?

1 thought on “Psoriasis Ternyata Berkaitan dengan Disfungsi Ereksi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *