Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis

Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis

Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis

Kabar baik! Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis alami, yang aman dan efektif mengatasi penyakit kulit psoriasis secara alami tanpa efek samping yang membahayakan. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasannya berikut ini!

Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis

Psoriasis alias peradangan kulit menahun memang sangat mengganggu kenyamanan. Penyakit yang umumnya ditandai dengan ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, terasa kering, dan bersisik ini merupakan gangguan autoimun yang keliru yang menyerang sel-sel kulit sehat.

Baca Juga : Benarkah Cuka Apel Berkhasiat Mengobati Psoriasis?

Biasanya, penanganan psoriasis tergantung pada jenis serta tingkat keparahan gejala yang diderita. Psoriasis bisa ditangani dengan obat oles, fototerapi, konsumsi obat-obatan, serta suntikan. Pengobatan ini tidak bisa menyembuhkan psoriasis, tapi bertujuan meringankan gejala dan memperbaiki tekstur kulit yang terserang penyakit ini.

Selain daripada pengobatan medis, gejala psoriasis dapat diobati dengan cara alami, loh. Salah satunya dengan minyak kelapa. Minyak kelapa berasal dari buah – bagian putih – dari kelapa. Kamu bisa memasak dan memanggangnya. Dan banyak orang menggunakannya di rambut dan kuku mereka sebagai produk kecantikan alami.

Minyak kelapa memiliki dua bentuk: yang halus atau dimurnikan dan yang tidak dimurnikan atau virgin. Minyak kelapa dimurnikan berasal dari kelapa kering. Minyak diambil di bawah panas tinggi dan kemudian melewati proses pemutihan dan penghilangan bau. Tidak berbau seperti kelapa – ia memiliki bau netral. Di dapur, kamu bisa menggunakannya untuk menumis, menggoreng, dan memanggang.

Minyak kelapa perawan alias virgin coconut oil (VCO) berasal dari buah kelapa segar. Prosesnya tidak melibatkan suhu tinggi, oleh karena itu kamu mungkin sering melihatnya disebut “cold-pressed”. Minyak kelapa perawan berbau seperti kelapa. Kamu bisa menggunakannya untuk memanggang dan memasak, sama seperti minyak kelapa olahan, tapi yang terbaik adalah untuk hidangan yang dimasak pada suhu yang lebih rendah.

Baca Juga : Kemungkinan Sembuh dari Penyakit Psoriasis

Khaisat Minyak Kelapa Untuk Kulit

Bila kamu mengaplikasikan VCO pada kulit, kamu bisa menahan kelembapan, mengurangi kemerahan dan bengkak, serta mencegah bakteri berkembang. Studi menunjukkan VCO dapat membantu gejala eksim (atopic dermatitis), kondisi kulit yang terlihat sangat mirip psoriasis.

Eksim dan psoriasis memiliki banyak gejala yang sama dan bahkan memiliki beberapa penyebab yang sama. Skala psoriasis cenderung lebih tebal dari pada tambalan eksim, namun keduanya membutuhkan perawatan pelembab untuk membantu kekeringan, penskalaan, dan gatal. Jadi meski kondisinya berbeda, VCO bisa membantu keduanya.

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Psoriasis

Meski dapat membantu meringankan gejala psoriasis, minyak kelapa mesti dikombinasikan dengan komposisi lain.

Obat psoriasis seperti steroid agar bisa bekerja dengan baik, yang terbaik adalah menyingkirkan sisik yang keras sehingga bisa sampai ke kulit di bawahnya. Minyak kelapa bisa membantu melembutkan dan melonggarkan sisik terlebih dulu.

Baca Juga : Ruam Gatal pada Kepala, Siku dan Badan, Apakah Termasuk Psoriasis?

Salah satu psoriasis yang sering terjadi adalah di kulit kepala. Kulit kepala psoriasis cenderung memiliki sisik yang paling sulit karena rambut terperangkap di tempat. Mereka bisa menjadi lebih besar dan lebih keras dari waktu ke waktu. Berikut cara menggunakan minyak kelapa untuk membantu timbangan kulit kepala :

  • Sebarkan minyak ke kulit kepala, fokuskan pada daerah bersisik.
  • Pijat perlahan minyak ke dalam sisik.
  • Bungkus kulit kepala dengan handuk atau shower cap.
  • Biarkan selama 30 sampai 60 menit.
  • Cuci rambut dan kulit kepala dengan sampo.

Setelah mengobati dengan VCO, sebaiknya lepaskan sisik dengan lembut. Lakukan sementara kulit kepala Anda masih lembap dan timbangannya paling lembut dan longgar. Kemudian :

  • Letakkan sisir plastik rata terhadap sisik dan gosokkan ke dalam lingkaran.
  • Seiring sisik mengendur, coba sisir dan lepaskan dari rambut kamu.
  • Cuci rambut untuk menghilangkan sisa sisik.
  • Jangan tarik terlalu keras atau terlalu cepat. Melakukan hal itu bisa melukai kulit atau membuat kamu kehilangan rambut.

Itulah cara mengobati psoriasis secara alami dengan minyak kelapa, karena Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis alami yang efektif dan aman tanpa efek samping yang membahayakan.

Sementara itu, selain dengan minyak kelapa, ada juga rekomendasi yang bagus berupa obat herbal psoriasis, yaitu Jelly Gamat Gold G alias GOLD-G Bio Sea Cucumber. Obat herbal psoriasis ini sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Kualitasnya pun tidak diragukan lagi, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Obat Herbal Torsio Testis

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin CARA MENGOBATI PSORIASIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *