Makanan Yang Bisa Menyebabkan Psoriasis Semakin Parah

Makanan Yang Bisa Menyebabkan Psoriasis Semakin Parah

Makanan Yang Bisa Menyebabkan Psoriasis Semakin Parah

Apakah anda tengah menderita penyakit psoriasis? Penting bagi anda mengetahui Makanan Yang Bisa Menyebabkan Psoriasis Semakin Parah. Sebab penyakit psoriasis ini diyakini dapat dipengaruhi juga makanan yang dikonsumsi. Nah, untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya berikut ini!

Makanan Yang Bisa Menyebabkan Psoriasis Semakin Parah

Psoriasis merupakan salah satu penyakit kulit. Psoriasis adalah kondisi dimana kulit berubah menjadi bersisik karena penumpukkan sel mati. Hal ini membuat kulit seperti terserang irirtasi, kemerahan, dan gatal. Psoriasis disebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang lemah. Selain pengobatan dari luar, pengobatan dari dalam juga diperlukan. Seperti dengan tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan ini bagi penderita psoriasis.

Baca Juga : Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis

Beberapa jenis makan memang diyakini dapat menyebabkan psoriasis semakin parah. Oleh karena itu penderita psoriasis sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsinya, atau setidaknya harus membatasi konsumsinya. Lalu apa saja makanan yang diyakini dapat memperparah kondisi psoriasis itu? Berikut ulasannya.

Daging

Daging diketahui dapat meningkatkan peradangan sel darah. Daging merah misalnya, merupakan sumber protein yang baik, serta tinggi kandungan vitamin B, zat besi, zinc, dan nutrisi penting lainnya. Namun, lemak jenuh yang terdapat dalam daging merah dapat menyebabkan inflamasi karena memberi efek negatif pada lapisan usus.

Daging panggang dan daging goreng juga diketahui menyebabkan peradangan kronis. Paparan panas tinggi menyebabkan reaksi kimia pada daging, di mana sebagian besar senyawa yang dihasilkan dapat merusak kesehatan. Kamu bisa mengolah produk daging favorit dengan metode slow-cooking, atau sama sekali tidak makan daging dan menggantinya dengan makanan lain.

Dan perlu diketahui, peradangan bisa memperburuk gejala psoriasis. Sebab, psoriasis sendiri adalah sebuah penyakit peradangan kronis yang menyerang kulit. Jadi menghindari konsumsi daging bagi penderita psoriasis menjadi salah satu hal yang penting.

Bir

Bir juga memiliki kecendrungan untuk meningkatkan peradangan sehingga memperburuk gejala psoriasis. Bir merupakan minuman yang sangat digemari oleh kalangan anak muda masa kini. Bir adalah segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Kenikmatan mereka yang mengonsumsi minuman bir ini sering kali melupakan efek samping jika terlalu banyak mengkonsumsi bir secara berlebihan.

Bir juga bisa menyebabkan disfungsi ginjal. Alkohol yang terkandung pada bir menjadi salah satu zat berbahaya. Karena ketika anda mengonsumsi bir, alkohol hadir di dalamnya serta dapat membuat ginjal tidak dapat menyaring darah anda. Dan seperti diketahui, ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting sebagai penyaring darah.

Baca Juga : Benarkah Cuka Apel Berkhasiat Mengobati Psoriasis?

Softdrinks

Kadar gula yang tinggi dalam softdrink bisa memperparah gejala psoriasis. Gula sangat asam di dalam. Banyaknya kandungan gula pada softdrinks dapat membuat gula darah meningkat dengan cepat dan menyebabkan reaksi insulin dalam tubuh. Kenaikan insulin menyebabkan peradangan. Dan seperti dikatakan tadi, psoriasis merupakan sebuah penyakit peradangan kronis pada kulit. Jadi menghindari konsumsi softdrinks jelas menjadi salah satu hal yang penting bagi penderita psoriasis.

Reaksi insulin dalam tubuh juga seperti kita ketahui dapat menyebabkan diabetes atau resistensi insulin. Belum lagi penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

Roti putih

Roti putih kaya akan kandungan gluten yang berbahaya bagi penderita psoriasis. Ketika seseorang mengonsumsi gluten pada takaran yang sedikit berlebihan, sementara tubuhnya tidak pernah menyerap protein ini. Maka, yang pertama terjadi adalah peradangan pada sistem pencernaan. Reaksi ini akan berlanjut ke beberapa area disekitar lambung dan usus, seperti rasa nyeri dan perih sebagai akibat dari tekanan peradangan yang terjadi. Kondisi peradangan atau inflamasi terjadi pada tubuh yang mengalami reaksi berbeda diluar kebiasaan.

Es Krim

Es krim juga mengandung gula dan kalori yang tinggi yang bisa menyebabkan obesitas. Sementara obesitas memiliki kaitan erat dengan psoriasis. Baru-baru ini, sebuah penelitian menunjukkan bahwa risiko psoriasis meningkat dengan peningkatan berat badan dan lingkar perut. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa berat badan dan lingkar perut yang berlebih dapat meningkatkan risiko psoriasis hingga 2x lipat. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa pasien psoriasis yang mengalami obesitas ternyata merasakan gejala yang lebih parah.

Peneliti menduga bahwa jaringan lemak, terutama lemak perut, memproduksi zat kimia adipokin yang memicu peradangan kronis. Sementara adipokin yang bersifat anti-radang berjumlah lebih sedikit. Selain itu, sel imun di dalam jaringan lemak juga turut meningkatkan produksi zat kimia yang menyebabkan proses peradangan pada psoriasis.

Baca Juga : Waspadalah, Torsio Testis Ternyata Bisa Picu Kemandulan

Berat badan berlebih dapat meningkatkan risiko kekambuhan penyakit psoriasis. Semakin banyak berat badan dan semakin lebar lingkar perut, maka semakin tinggi pula risiko psoriasis. Oleh karena itu, penderita psoriasis dapat mengurangi berat badan sebagai langkah untuk mencegah psoriasis yang dialami bertambah parah serta mengurangi frekuensi kekambuhan.

Kentang

Kandungan karbohidrat dan pati pada kentang dapat memperuburuk rasa gatal dan meningkatkan peradangan. Kelebihan asupan karbohidrat, seperti kita ketahui akan membuat berat badan naik, tumpukan lemak tubuh semakin banyak. Dan seperti dikatakan tadi juga bahwa berat badan yang berlebih dapat meningkatkan risiko kekambuhan penyakit psoriasis. Maka secara tidak langsung, konsumsi kentang juga bisa menyebabkan psoriasis semakin parah.

Itulah beberapa Makanan Yang Bisa Menyebabkan Psoriasis Semakin Parah. Dan buat penderita psoriasis, penting bagi anda untuk menghindari makanan-makanan tersebut agar penyakit psoriasis yang diderita tidak bertambah parah.

Sementara itu, untuk mengobati psoriasis, ada rekomendasi terbaik berupa pengobatan herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G yang merupakan obat herbal psoriasis yang ampuh dan mujarab. Khasiat serta keampuhannya sudah teruji dan terbukti, banyak testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : Apakah Psoriasis Tidak Bisa Disembuhkan Secara Total?

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin CARA MENGOBATI PSORIASIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *