Fakta-Fakta Unik Tentang Penyakit Kulit Psoriasis

Fakta-Fakta Unik Tentang Penyakit Kulit Psoriasis

Fakta-Fakta Unik Tentang Penyakit Kulit Psoriasis | Belakangan ini penyakit psoriasis lagi ramai jadi bahan perbincangan karena  banyaknya publik figure yang terserang penyakit ini, salah satu satu adalah kim kardashian artis ternama Hollywood. Di Indonesia sendiri, istri dari Caesar yaitu Indadari terserang penyakit ini. Penyakit ini memang tidak membahayakan nyawa, namun penyakit ini akan sangat mengganggu sekali. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

Kali ini kami akan mengungkapkan kepada Anda tentang fakta-fakta unik tentang psoriasis. Silahkan disimak artikel kami.

Berikut adalah Fakta-Fakta Unik Tentang Penyakit Kulit Psoriasis:

  1. Penyakit Psoriasis Berhubungan Dengan Genetik

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa yang menyebabkan psoriasis namun diduga berhubungan dengan kelainan genetik. Kebanyakan ilmuwan sepakat bahwa orang dengan psoriasis imunitas tubuhnya secara keliru terpicu hingga mendorong reaksi di kulit.

  1. Penyakit Psoriasis Tidak Menular

Bila dilihat sekilas psoriasis memang menimbulkan gejala layaknya penyakit kulit menular. Namun demikian kondisi ini disebabkan oleh gangguan sistem imun sehingga tidak akan menular meski seorang pengidap bersentuhan fisik dengan orang lain. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

  1. Penyakit Psoriasis Belum Ada Obatnya

Hingga saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan psoriasis. Oleh karena itu seorang pengidap hanya bisa berusaha agar kondisi tidak sering kambuh dengan menjaga kesehatan secara keseluruhan seperti yang dilakukan oleh Indadari.

  1. Penyakit Psoriasis Ada Lima Jenis

Psoriasis dipicu oleh sistem imun yang merangsang pertumbuhan sel kulit berlebih. Nah bila dilihat dari gejalanya psoriasis ini bisa terbagi menjadi lima jenis.

  • Psoriasis plaque (plak)

 Jenis psoriasis yang paling umum muncul ditandai dengan ruam merah dan kulit yang bersisik.

  • Psoriasis guttate

psoriasis jenis ini memiliki karakter khas ruam merah yang muncul seperti bintik-bintik.

  • Psoriasis pustular

ruam yang muncul berisikan nanah dan kulit bersisik.

  • Psoriasis inverse

ciri khasnya adalah muncul peradangan pada area-area lipatan kulit.

  • Psoriasis erythrodermic

Bentuk langka dari psoriasis ditandai dengan kulit merah dan terus menerus mengelupas. Bila seseorang alami psoriasis jenis ini disarankan agar menemui dokter.

  1. Penyakit Psoriasis Tidak Memandang Usia

Menurut psoriasis.org secara epidemiologi sekitar sepertiga kasus psoriasis pertama kali muncul sebelum seseorang berumur 20 tahun. Meski sebetulnya bisa dialami oleh siapa saja namun paling sering kondisi memengaruhi mereka yang berada di rentang usia 15 sampai 35 tahun.

Itulah Fakta-Fakta Unik Tentang Penyakit Kulit Psoriasis. Oleh karena itu Anda yang menderita penyakit psoriasis untuk siap selalu dalam menjada makanan yang Anda konsumsi dan juga menghindari stress karena stres merupakan penyebab utama penyakit psoriasis bisa kambuh. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *