Dapatkan Manfaat Kesehatan dari Tidur Siang !

Dapatkan Manfaat Kesehatan dari Tidur Siang !

Dapatkan Manfaat Kesehatan dari Tidur Siang !

Dalam banyak kasus, apakah Anda akan mengantuk setelah makan siang? Jika Anda bekerja, mungkin sulit untuk memenuhi kebutuhan fisik Anda. Memang, tidur siang bisa memberi manfaat bagi tubuh.

Baca : Cara Mengobati Psoriasis

Dalam menghadapi stigma seseorang yang sering berkeinginan untuk tidur di siang hari dan terlalu antusias bekerja, hal itu tidak sepenuhnya benar. Anda bisa meningkatkan produktivitas nap 1 secara tepat.

Fungsi Positif pada Tubuh

Jika Anda memikirkan tidur siang yang bermanfaat hanya untuk orang tua, bayi yang sakit, anak-anak, Anda harus memikirkannya lagi. Tidur siang bersikeras untuk dapat secara positif mempengaruhi tubuh untuk orang dewasa sehat. Berikut adalah beberapa manfaat yang disertakan di sini :

  • Mengurangi kelelahan.
  • Meningkatkan konsentrasi.
  • Memperbaiki mood.
  • Meningkatkan kinerja, termasuk respon yang lebih cepat, memori yang lebih baik, membatasi kemungkinan kecelakaan, kesalahan dan kebingungan.

Penelitian dilakukan untuk membandingkan tiga cara untuk menambahkan tidur malam, tidur siang dan kafein dan mengatasi kelelahan siang hari. Tidur siang dianggap cara yang paling efektif.

Kapan Tidur Siang Dibutuhkan?

NAP mengkonfirmasikan bahwa lebih banyak orang dewasa yang membutuhkan dan ada beberapa kondisi.

  • Orang dewasa cenderung mengalami lebih sedikit tidur di malam hari, misalnya karena mereka harus bekerja dalam jangka panjang. Baca Juga : Tips Menambah Nafsu Makan Demi Menaikkan Berat Badan
  • Merasa lelah setelah tidak mampu menahan hari yang panjang atau mengantuk.

Sambil tidur siang, bagaimanapun, semua orang bisa merasa nyaman. Beberapa orang merasa bahwa ketika orang lain tidak terbiasa tidur siang, tidur siang akan sulit tidur di malam hari.

Nap adalah cara efektif untuk rileks dan mengembalikan tenaga, namun beberapa orang dengan kondisi tertentu sebaiknya tidak berlatih tidur siang, misalnya orang dengan kondisi:

  • Sering mengalami gangguan tidur

Waktu tidur pendek umumnya tidak mempengaruhi sisa malam, tapi hal itu bisa memperparah kondisi ini karena mengalami insomnia dan gangguan tidur lainnya. Dapatkan Manfaat Kesehatan dari Tidur Siang !

  • Inersia tidur

Sulit untuk kehilangan tidur Disorientasi dan pusingnya IE setelah bangun tidur.

Memperkirakan Waktu Ideal

Menggunakan tidur siang tidak berarti Anda harus mengorbankan waktu untuk tidur di malam hari. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan hal-hal berikut.

  • Perhatikan jangka waktu

Hal ini tidak dianjurkan untuk menyikat rambut untuk jangka waktu yang terlalu lama. Coba atur sekitar 20 sampai 30 menit ke samping karena cukup untuk menghindari inersia tidur. Baca : Cara Mengobati Psoriasis

  • Buat perencanaan

Menunda tidur siang sampai Anda terlalu mengantuk membuat Anda merasa tidak nyaman, bahkan bahayanya. Misalnya saat Anda mengendarai mobil. Tidur siang yang teratur, bisa Anda gunakan untuk tidur dan bangun lebih cepat.

  • Perkirakan asupan kafein

Butuh beberapa waktu agar kafein efektif setelah dikonsumsi. Sebaiknya atur asupan kopi atau teh yang tidak terlalu dekat dengan waktu tidur siang.

  • Pilih saat yang tepat

Waktu terbaik untuk tidur siang adalah pukul 14.00 sampai 15:00. Hal ini kemungkinan besar saat Anda merasa mengantuk setelah makan siang. Memblokir tidur malam Anda dengan beberapa tidur siang saat ini.

Apalagi bila kondisi yang memanfaatkan nap memungkinkannya, tak ada salahnya. Namun, jika Anda tiba-tiba mengembangkan nap keinginan lebih kuat dari biasanya, dan jika tidak ada alasan khusus untuk membuat Anda terlalu lelah, sesuaikan diri dengan dokter konsultasi. Dapatkan Manfaat Kesehatan dari Tidur Siang !

Baca Juga : Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Ringan

1 thought on “Dapatkan Manfaat Kesehatan dari Tidur Siang !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *