Benarkah Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Psoriasis?

Benarkah Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Psoriasis?

Benarkah Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Psoriasis?

Benarkah Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Psoriasis? Mungkin sebelumnya anda pernah mendengarnya, bahwa lidah buaya bisa dijadikan sebagai obat alami psoriasis. Tapi benarkah demikian? Nah, untuk mengetahui jawabannya, mari kita simak saja pembahasannya berikut ini!

Benarkah Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Psoriasis?

Sejak beberapa tahun terakhir, psoriasis memang menjadi perhatian tersendiri. Kelainan kulit sangat mengganggu karena menyebabkan bercak kemerahan pada kulit. Pada tahap yang lebih parah, bercak akan tampak seperti penyakit kulit parah yang menyeramkan. Hingga saat ini, kelainan tersebut memang belum diketahui penyebabnya, atau ditemukan obatnya.

Baca Juga : Makanan Yang Bisa Menyebabkan Psoriasis Semakin Parah

Namun belakangan, diketahui bahwa ada bahan alami yang bisa meringankan beragam gejala yang ditimbulkan oleh psoriasis, yaitu lidah buaya. Gel lidah buaya mampu meringankan peradangan yang disebabkan oleh psoriasis sekaligus menghilangkan ruam dan rasa gatal yang muncul. Selain lidah buaya dapat membantu menghilangkan kulit bersisik dan membantu melembabkan kulit.

Tidak banyak yang tahu apa saja kandungan gizi yang membuat tanaman lidah buaya menjadi salah satu tanaman super yang kaya manfaat. Inilah empat kandungan gizi yang ada pada tanaman lidah buaya, di antaranya :

  • Kaya vitamin

Daging bagian dalam tanaman lidah buaya mengandung vitamin B, asam folat, B12, C dan E. Vitamin B mempunyai manfaat yang baik untuk saraf dan otot dalam menghilangkan nyeri. Selain itu, lidah buaya disebut juga tanaman yang memiliki kandungan vitamin B12 cukup tinggi, padahal umumnya vitamin B12 hanya ada pada bahan makanan hewani. Sedangkan vitamin C dan E pada tanaman lidah buaya baik untuk imunitas serta kesehatan kulit dan reproduksi. Hal ini tentu sangat baik jika kita memanfaatkan lidah buaya untuk olahan minuman, jus atau selai.

Baca Juga : Minyak Kelapa Ternyata Bisa Jadi Obat Psoriasis

  • Kandungan mineral lengkap

Tanaman lidah buaya juga memiliki kandungan mineral lengkap, mulai dari kalsium, kromium, sodium, selenium, magnesium, potassium mangan dan zink. Meskipun jumlahnya tidak banyak namun hal ini akan memberikan asupan yang baik untuk kebutuhan mineral tubuh.

  • Tinggi antioksidan

Antioksidan yang tinggi pada tanaman lidah buaya juga semakin terdukung dengan kandungan vitamin C dan E. Fungsi lain vitamin C dan E yang sangat baik untuk tubuh adalah antioksidan. Kombinasi kandungan antioksidan dan vitamin mampu melindungi kulit dengan baik dari sinar UV.

  • Tinggi cairan

Seperti yang kita ketahui, kandungan cairan pada tanaman lidah buaya sangat tinggi. Hal ini sangat baik untuk kesehatan, yaitu untuk menghidrasi tubuh dan kulit serta melancarkan pencernaan. Cairan pada tanaman lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk minuman ataupun masker untuk melembabkan kulit.

Baca Juga : Penyebab Torsio Testis Yang Harus Diwaspadai

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Ekstrak lidah buaya bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko. Namun Anda perlu bersikap selektif karena beberapa produk tidak memiliki kandungan murni. Lebih aman jika Anda membuatnya sendiri dengan cara mengupas daun dan mengerok gel yang ada di daging daun.

Jika gel lidah buaya sudah tersedia, Anda tinggal menggosokkanya ke bagian yang meradang dan memiliki bercak. Oleskan tiga kali sehari untuk meringankan rasa tidak nyaman yang dirasakan. Jangan mengoleskan terlalu sering karena akan membuat kulit semakin kering.

Meski demikian, beberapa orang mungkin akan mengalami alergi terhadap lidah buaya. Karenanya, Anda perlu melakukan testing terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Oleskan pada bagian yang bisa dijangkau misalnya punggung tangan. Jika dalam waktu 24 jam tidak terjadi masalah kulit berarti lidah buaya aman untuk kulit Anda.

Selain lidah buaya, mungkin Anda juga memerlukan bahan dan treatment lain untuk mengatasi masalah psoriasis. Salah satu yang cukup dikenal selama ini adalah krim salicylic acid. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terkait bahan-bahan dan obat yang Anda gunakan.

Jadi, Benarkah Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Psoriasis? Semuanya sudah dijelaskan di atas. Sementara itu, untuk mengobati psoriasis, ada rekomendasi terbaik berupa pengobatan herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G yang merupakan obat herbal psoriasis yang ampuh dan mujarab. Khasiat serta keampuhannya sudah teruji dan terbukti, banyak testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : Psoriasis Ternyata Berkaitan dengan Disfungsi Ereksi

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin CARA MENGOBATI PSORIASIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *