Beginilah Cara Terbaik Mengatasi Insomnia

Beginilah Cara Terbaik Mengatasi Insomnia

Beginilah Cara Terbaik Mengatasi Insomnia

Langkah pertama dalam menghadapi insomnia adalah untuk mengetahui mengapa Anda terus mengalami kesulitan tidur.

Baca : Cara Mengobati Psoriasis

Insomnia adalah kondisi dimana orang selalu dalam masalah, memiliki kesempatan dan cukup waktu untuk beristirahat, tidur tidak ideal.

Selain berpikir, stres dan beban kecemasan, insomnia juga bisa disebabkan oleh penyakit seperti asma, depresi, nyeri sendi, atau konsumsi obat-obatan.

Cara mengatasi insomnia adalah sebagai berikut :

  • Relaksasi

Beberapa bodywork seperti yoga dan pilates bisa bermanfaat untuk memberikan kenyamanan dan kedamaian yang bisa Anda tidur. Kegiatan fitnes, terutama pada waktu tidur, pada dasarnya adalah menyesuaikan pola pernapasan yang bisa dilakukan oleh satu orang setiap saat. Metode pernafasan yang baik mempengaruhi mood, denyut jantung, dan mengurangi ketegangan otot.

Terkadang lebih mudah tidur daripada agen stres, Anda tidak bisa tidur, ayo kita lakukan sesuatu yang bisa Anda rileks. Kenali dan lakukan ritual sebelum membuat Anda, karena tempat tidur membaca buku yang tenang, mandi air panas, dengarkan musik berirama lembut, atau gunakan aromaterapi.

Teknologi relaksasi sangat cocok untuk mereka yang menderita insomnia akibat kegelisahan, stres, bahkan depresi.

  • Berpikir Positif

Cobalah untuk berpikir positif bahwa Anda bisa membuat hal-hal yang terkadang menangani masalah yang menyebabkan insomnia lebih baik.

Jika Anda tidak bisa tertidur dengan mempertimbangkan bahwa ada masalah, tolong tuliskan masalah dan solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Hal ini diharapkan dapat mengurangi resiko terjadinya insomnia. Atau Anda juga bisa berbicara dengan teman dan keluarga.

Pada latihan sore serta badan tidur bisa lebih rileks dan nyaman.

Baca Juga : Ladies, Inilah Bahaya Memasang Implan Payudara

  • Memilih Makanan dan Minuman Yang Tepat

Di sore hari kafein umumnya tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, kopi, teh, minuman ringan. Semua minuman berbahaya untuk membuat Anda tetap terjaga di malam hari. Anda bisa memilih untuk menenangkan susu atau minuman panas.

Hindari merokok menjelang waktu tidur. Nikotin berbahaya menjadi sulit untuk tidur.

Hindari mengonsumsi makanan karbohidrat yang rumit pada waktu tidur terlebih dahulu. Kelompok makanan ini akan menyebabkan kesulitan pada bagian sisa sistem pencernaan yang mau ditanggung.

  • Menanggapi Perubahan Jam Biologis

Perjalanan ke belahan dunia lain dengan selisih waktu yang berbeda sampai sekarang, tubuh butuh waktu lama untuk menyesuaikan waktu tidur. Sebagai kebutuhan untuk bekerja di malam hari, mengubah jam kerja, berisiko menyebabkan insomnia juga.

Setel ulang jadwal Anda. Aku terbiasa tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Hindari tidur siang sehingga berpotensi membuat Anda tidur di malam yang sulit.

Anda dapat mengimbangi waktu Anda kehilangan tidur untuk tidur yang nyenyak pada akhir pekan Asumsinya salah. Ini akan lebih menghancurkan jam tubuh Anda.

Baca : Cara Mengobati Psoriasis

  • Menciptakan Kamar Tidur Yang Nyaman

Pastikan kamar tidur Anda hanya digunakan untuk bersenggama dengan tidur. Letakkan meja, komputer, televisi di luar ruangan.

Tak terlalu dingin atau terlalu panas, atur suhu ruangan senyaman mungkin. Sebelum tidur, Anda bisa mulai mengurangi cahaya ke ruangan untuk menyesuaikan tubuh.

Hindari menempatkan arloji di samping tempat tidur. Perhatikan jam secara bergantian dan sadari berapa banyak waktu yang akan Anda tidur untuk menambah keluhan.

Letakkan perangkat semaksimal mungkin untuk tidur. Anda bisa terbantu dengan hamil atau mengalami sakit punggung, dengan meletakkan bantal di antara kaki atau di bawah pangkuan Anda. Bantalnya sangat mahal, tapi membuat leherku lelah.

  • Merubah Gaya Hidup

Selain pola tidur, perubahan gaya hidup bisa dilakukan secara rutin dengan makanan sehat.

Membuat waktu untuk berolahraga minimal 2-3 kali per minggu bisa menjadi langkah bagus untuk meningkatkan kualitas tidur. Anda juga akan mengurangi kebiasaan buruk seperti merokok, serta memastikan Anda terus bergerak setiap hari.

  • Obat Tidur

Obat untuk mengobati insomnia hanya boleh digunakan sesekali. Harap dicatat bahwa obat tidur adalah solusi sementara karena tidak mengatasi penyebab insomnia. Dalam jangka panjang, penggunaan obat tidur dapat menyebabkan banyak efek samping sehingga tubuh menjadi kecanduan terus menerus.

Baca Juga : Manfaat Terong Ungu Yang Bagus Untuk Kesehatan

1 thought on “Beginilah Cara Terbaik Mengatasi Insomnia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *