Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Mengancam

Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Mengancam

Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Mengancam | Selamat datang bagi Anda yang saat ini sedang mengunjungi situs kami, kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Mengancam.

Salah satu kebodohan dari paling bodoh adalah merokok, bahaya rokok telah sangat mengancam jiwa, bahkan telah banyak peringatan bahaya merokok, tapi banyak peringatan hanya sebuah angin yang tidak dianggap oleh para perokok. Tembakau memiliki bahaya yang sangat besar sekali bagi tubuh, dan banyak orang yang telah merasakan dampak dari rokok. Namun banyak yang mengakalinya dengan beralih ke rokok elektrik karena dianggap lebih aman dan tidak berbahaya daripada rokok biasa. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

Namuan apakah itu benar?

Perlu kita ketahui bersama bahwa BPOM kita sudah memeringatkan masyarakat bahwa meski rokok elektrik sudah sangat populer dan banyak beredar di luar, hal tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan akan kandungannya. Rokok elektrik belum juga terjamin lebih aman ketimbang rokok tembakau dan masih termasuk barang yang ilegal.

Berikut adalah Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Mengancam:

1. Meneyabkan Iritasi Pada Paru-paru

Di Amerika, FDA atau yang juga dikenal dengan kepanjangan Food and Drug Administration menyatakan bahwa di dalam rokok elektrik tetap ada nikotin cair yang tetap berbahaya bagi kesehatan. Iritasi pada paru-paru adalah salah satu bahayanya di mana hal ini disebabkan oleh nikotin cair sintetis.

2. Menyebabkan Pneumonia

Banyak dari kita tentunya sudah tahu betul apa itu kondisi pneumonia di mana ini juga dikenal dengan peradangan paru. Penyebab utama dari pneumonia alias peradangan paru biasanya adalah infeksi dari virus, bakteri dan juga jamur. Hanya saja, rokok elektrik juga memberikan bahaya bagi paru-paru Anda dan menyebabkan pneumonia. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

3. Menyebabkan Penyakit Jantung

Merokok sekalipun dengan rokok elektrik juga mengeluarkan asap, di mana asap ini kerap dianggap tidak berbahaya. Asap tersebut bisa masuk ke dalam tubuh dan akhirnya merambah sampai ke aliran darah. Di situlah terjadi pengikatan oksigen oleh asap di mana akhirnya oksigen yang seharusnya dipasok ke seluruh tubuh menjadi terhambat dan terganggu.

4. Menyebabkan Pusing

Sakit kepala bisa terjadi karena stres atau karena kurang tidur, tapi kalau Anda adalah pengguna rokok elektrik, maka bisa jadi pusing-pusing adalah efek dari pemakaiannya. Sering sakit kepala tanpa alasan? Kemungkinan itu adalah efek buruk dari masuknya asap rokok ke dalam darah dan mengikat oksigen.

5. Resiko Meledak

Elemen pemanas bisa kemudian terbakar akibat arus dari baterai terjadi kesalahan. Walau mungkin kapasitas baterai sangatlah kecil dan arus listrik juga tak begitu besar, Anda tetap perlu waspada akan efek ledakannya. Efek ledakan pada rokok yang terbakar berpotensi besar membahayakan mulut dan kulit wajah Anda karena memicu luka bakar.

6. Tak Menentunya Kadar Nikotin

Rokok elektrik masih termasuk ilegal dan para penjualnya masih suka melakukan kenakalan dengan membuat cairan buatan sendiri. Kebanyakan pedagang sengaja mencampur cairan buatan sendiri dengan nikotin di mana kadarnya tak pasti, jadi selalu ada potensi kadar nikotin bisa terlalu berlebihan. Meski begitu, jangan lantas percaya bahwa apa yang mereka tawarkan adalah tanpa nikotin.

7. Kanker

Jangan dikira rokok elektrik tanpa adanya nikotin sehingga benar-benar aman bagi kesehatan. Menurut BPOM sendiri, justru rokok elektrik diisi dengan nikotin cair berikut juga baha pelarut gliserin, dieter glikol, dan propilen glikol di mana semuanya itu kalau melalui proses pemanasan bisa menjadi penghasil nitrosamine. Senyawa nitrosamine inilah pemicu utama kanker pada tubuh manusia.

Itulah artikel kami tentang Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Mengancam. Jadi lebih aman mana antara rokok eletrik dan rokok biasa? Jawabannya adalah tidak merokok karena menyebabkan Anda lebih sehat secara finansial dan jasmani. Semoga artikel kami bermanfaat. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Mengancam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *