Bahaya Kelebihan Vitamin C Bagi Tubuh Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya  Kelebihan Vitamin C Bagi Tubuh Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya  Kelebihan Vitamin C Bagi Tubuh Yang Harus Anda Ketahui | Selamat datang si situa kami, kali ini kami akan membahas tentang kelebihan vitamin C bagi tubuh. Tubuh kita memang sangat memerlukan vitamin C, fungsi vitamin C bagi tubuh adalah untuk membantu proses regenerasi sel, untuk pencegahan dan juga untuk penyembuhan penyakit. Vitamin C juga sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Vitamin C ini dapat ditemukan di dalam buah-buahan dan juga di dalam sayuran. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

Vitamin C jelas sangat dibutuhkan kehadirnnya, namun apabila berlebihan maka akan membahayakan juga bagi tubuh.

Berikut Bahaya  Kelebihan Vitamin C Bagi Tubuh Yang Harus Anda Ketahui:

Menyebabkan Penyakit Batu Ginjal

Akibat dari kelebihan vitamin C ialah bertambah beratnya kerja ginjal. Tidak hanya itu, resiko terbentuknya batu ginjal juga semakin meningkat. Mengonsumsi vitamin C secara berlebihan akan meningkatkan oksalat dalam uri. Hal tersebut dapat menghasilkan batu ginjal kalsium oksalat. Jadi semakin tinggi kelebihan vitamin C yang anda konsumsi, semakin membuat ginjal keras bekerja dan dapat mengganggu kesehatan ginjal.

Menyebabkan Alergi

Pengonsumsian vitamin C yang melebihi dosis juga bisa berakibat pada reaksi alergi. Beberapa suplemen vitamin C juga mengandung jagung. Hal tersebut dapat memicu terbentuknya gejala alergi.

Menyebabkan Penyakit Jantung

Dampak lain dari kelebihan konsumsi vitamin C ialah resiko kematian yang meningkat akibat penyakit jantung. Hal ini lebih beresiko terjadi pada wanita. Apalagi para wanita yang telah melewati menopause dan sedang menderita diabetes. Jika konsumsi melebihi dosis 300 mg per harinya, maka bisa menyebabkan sakit jantung dan meningkatkan resiko kematian. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

Menyebabkan Darah Menjadi Encer

Kelebihan vitamin C pada tubuh juga mengakibatkan darah menjadi lebih encer. Karena vitamin C memiliki sifat antikoagulan yang memiliki efek mengencerkan darah. Jadi kelebihan asupan vitamin C dapat mengakibatkan darah menjadi lebih encer.

Menyebabkan Penyakit Diabetes

Vitmain C berlebih dapat menyebabkan penyakit diabetes.

Menyebabkan Diare Dan Juga Muntah-Muuntah

Masalah lain yang disebabkan oleh kelebihan vitamin C dalam darah ialah diare dan juga muntah – muntah. Hal ini disebabkan vitamin C adalah sebuah zat yang mudah sekali larut. Vitamin C akan dilarutkan melalui air seni. Jika konsumsi vitamin C mengalami kelebihan, maka dapat menyebabkan diare dan juga muntah – muntah. Tidak hanya itu, gejala lain dari kelebihan vitamin ini ialah, adanya perasaan mual dan juga pusing. Bahkan tidak jarang juga disertai dengan munculnya kram pada perut.

Menyebabkan datah Tubuh Menjadi Lemah

Walaupun fungsi vitamin C adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, namun ternyata dengan kelebihan vitamin C justru memiliki pengaruh terhadap lemahnya tubuh. Kelebihan vitamin C pada tubuh akan membuat anda merasa lemah serta otot – otot anda juga akan terasa lelah. Hal ini berlawanan dengan kesadaran anda. Ketika tubuh lemah akibat kelebihan vitamin C, kesadaran anda justru terjaga. Dan juga bisa terjadi gangguan tidur atau sering disebut dengan insomnia. Karena konsumsi vitamin C yang berlebihan mengakibatkan tubuh bekerja lebih.

Itulah Bahaya  Kelebihan Vitamin C Bagi Tubuh Yang Harus Anda Ketahui. Oleh karena dalam mengkonsumsi apapun kita tidak boleh berlebihan, karena yang paling baik dari setiap urusan adalah yang pertengahan.  Semoga artikel kami bermanfaat. Baca: Cara Mengobati Psoriasis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *