Anda Suka Ngorok Saat Tidur? Beginilah Cara Mengatasinya!

Anda Suka Ngorok Saat Tidur? Beginilah Cara Mengatasinya!

Anda Suka Ngorok Saat Tidur? Beginilah Cara Mengatasinya!

Ngorok atau Mendengkur adalah hal yang biasa dilakukan beberapa orang saat tidur. Dalam kasus mendengkur, kondisi ini tidak bisa menghalangi tidur Anda, tapi mendengkur bisa menjadi pasangan yang sangat menyebalkan saat tidur.

Baca : Cara Mengobati Psoriasis

Jika tidak ditangani, ada waktu untuk tidur, jadi Anda harus menggunakannya untuk mengistirahatkan sepasang gangguan kebisingan yang akan Anda hadapi.

Mendengkur adalah apakah lembut atau keras, alasannya disebabkan oleh getaran suara yang menghasilkan struktur pernafasan. Suara yang dihasilkan terkadang mengganggu seperti mendengar.

Mendengkur juga biasa dikenal seperti obesitas, alkohol, minum obat tidur, posisi tidur tertentu, merokok, atau karena kelainan pada hidung dan tenggorokan. Mendengkur mungkin disebabkan oleh hipertrofi tonsil, terutama untuk anak-anak.

Mungkin Anda bisa menjadi pertanda penyakit serius seperti tidur, seperti sindrom sleep apnea, yaitu kelainan tidur, sehingga Anda bisa berhenti bernapas selama beberapa detik saat tidur selama 2 menit. Saya belum mempelajarinya ada. Ini akan mengurangi kadar oksigen Anda dalam darah begitu banyak, membuat kelelahan dan sakit kepala keesokan harinya.

Kelainan tidur ini juga erat kaitannya dengan beberapa penyakit kronis seperti stroke, hipertensi, obesitas, dan penyakit jantung.

Untuk menghindari bahaya ini, Anda harus segera mengatasi kebiasaan buruk ini untuk menjaga pasangan tenang sekaligus. Namun, sebaiknya hindari obat yang diklaim bisa mengatasi dengkuran karena belum teruji secara medis efektif. Bekerja dengan cara alami yang lebih baik, sepertinya hal berikut.

  • Ubah Posisi Tidur

Tempat terungkap terungkap untuk menentukan apakah Anda mendengkur. Menurut sebuah studi, posisi tidur telentang, Anda bisa mendengkur. Hal itu terjadi di tempat tidur di bagian belakang, hal ini bisa menyebabkan suara getaran saat tidur, mengapa bisa menutupi lidah dan dinding tenggorokan untuk membuat dasar palatum mulut lunak. Silakan tidur di sisimu yang diharapkan.

Baca Juga : Anda Suka Makan Gorengan? Inilah Bahayanya Bagi Kesehatan !

Jika Anda sudah terbiasa tidur telentang, cobalah memasang bola tenis atau sesuatu di kasur yang bisa membuat punggung tidak nyaman saat diletakkan. Secara otomatis, ketidaknyamanan Anda bisa tertidur disamping.

  • Cukup Tidur

Saya memiliki jadwal kurang tidur atau kurang tidur tapi Anda bisa memicu mendengkur. Misalnya, saya sibuk mengerjakan lupa meluangkan cukup waktu agar Anda bisa tidur. Bila Anda mencapai titik kelelahan yang serius, kondisi otot membuat Anda kurang tegang membuat Anda mendengkur.

  • Hindari Minuman Keras dan Obat Tidur

Orang yang biasanya tidak mendengkur mendengkur segera setelah menelan alkohol. Menurut survei, Anda bisa membuat mendengkur lebih parah. Sulit minum dan minum 4 sampai 5 jam sebelum tidur. Jadi hindari menelan alkohol sebelum tidur.

Anda juga harus menghindari minum obat tidur. Memang, menggunakan obat ini bisa tertidur dengan cepat, tapi pil tidur bisa mengendurkan otot leher Anda, sehingga memperparah dengkuran Anda.

  • Banyak Minum Air Putih

Saat mengalami dehidrasi, pelepasan lendir di hidung dan langit-langit lunak menjadi lengket. Hal ini dapat direkomendasikan untuk mendengkur. Karena itu perbanyaklah air minum. Pria memiliki 16 cangkir, tapi untuk wanita, idealnya mereka akan minum 11 gelas air setiap hari.

  • Cuci Hidung Dengan Air Garam

Mendengkur karena hidung tersumbat sudah terbuka dan bisa ditangani dengan cara membuka saluran hidung untuk mempertahankannya. Sehingga bisa menyiarkan sirkulasi.

Baca : Cara Mengobati Psoriasis

Dalam kasus flu hidung dan hal lainnya, aliran udara masuk bisa mendengkur.

Untuk memperbaiki ini, Anda bisa mencuci hidung secara alami di rumah dengan larutan garam seperti sinusitis. Atau mungkin cara yang mudah dengan mandi air hangat sebelum tidur.

  • Turunkan Berat Badan

Kehilangan berat bisa menjadi cara untuk mengatasi mendengkur. Tapi beberapa orang juga tidak bisa berlaku untuk semua orang, karena kurus siapa yang mendengkur adalah siapa.

Jika Anda mulai mendengkur saat terjadi penambahan berat badan, ini bisa dilakukan. Anda belum pernah mendengkur melawan sebelumnya. Untuk penambahan berat badan, terutama yang mempengaruhi leher, biasanya Anda disarankan untuk mendengkur.

  • Jangan Merokok

Merokok dapat menyebabkan kemacetan pada hidung dan paru-paru. Kondisi seperti itu bisa menyebabkan mendengkur. Jadi tidak ada bahaya mendengkur dan tembakau lainnya untuk berhenti merokok sekarang.

  • Jaga Kebersihan Kamar Tidur

Alergi bisa dipicu agar Anda mendengkur. Selalu menjaga kebersihan kamar tidur Anda untuk meminimalkan hal ini. Bersihkan semua perabotan di dalam ruangan, seperti tempat tidur, bantal, seprei, tirai untuk menghindari kutu dan kutu seperti itu.

Anda harus menghindari tidur dengan hewan peliharaan Anda untuk menghindari ketombe masuk ke lubang hidung Anda.

Untuk berjaga-jaga, tolong ganti bantal Anda setiap enam bulan untuk menghindari tungau dan kutu.

Saya mencoba 8 cara di atas dan saya merasakan perubahan saya.

Baca Juga : Ternyata Sunat Memiliki Manfaat Kesehatan Untuk Pria

1 thought on “Anda Suka Ngorok Saat Tidur? Beginilah Cara Mengatasinya!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *